Pikiran ini

Hari jumat yang aneh bagiku, 
24 Oktober 2014, 
Lingkungan sekitarku seperti ada yang berbeda, mereka semakin tidak bisa ditebak. 
Dan ini adalah hal yang mengerikan. 
Apa ada yang salah? Apa ada yang berbeda? Apa aku ada yang berubah?

Aku mencoba untuk mengingat siapakah aku sebenarnya, atau inikah aku yang sebenarnya?

Aku melihat seorang anak, 
Sedang duduk santai didalam kardus, berbincang-bincang santai bersama kakaknya yang diboceng, sepertinya pria yang membawa kendaraan "becak terbuka" adalah bapak dari mereka dua. 
Aku terhisap dalam ingatanku. 
Aku ingat, aku sangat mencintai yang namanya kardus saat aku kecil. 
Aku bisa duduk didalamnya sambil bermain dengan mainan my little ponyku selama berjam-jam, atau aku bisa tidur-tiduran didalamnya menunggu seseorang atau sesuatu yang akan lewat dan akan ku intip dari dua lubang kecil yang kubuat dengan semangat 45 seorang tentara dalam medan perang. 

Kemudian aku melihat awan, 
Awan yang kelihatannya seperti seorang lelaki. 
Kembali lagi aku terhisap kedalam ingatanku.
Aku ingat sekali kapan terakhir kali aku tidur-tiduran dipasir playground kolam renang didekat rumahku. 
Aku terkadang tergolek sendiri, terkadangpun juga bersama dua sahabatku. 
Aku bisa menatap langit sampai berjam-jam sambil berceloteh sendiri melihat bentuk-bentuk yang begitu berfariasi dilangit. 

Sekarang aku melangkahkan kaki didepan rumah, menatapnya dengan detail. Melihat setiap inci, setiap sudut, setiap tekstur. 
Apakah mungkin suatu saat aku akan terhisap kembali dalam ingatan, dan kali ini mengenai rumahku? Mengenai kotaku? Mengenai segala sesuatu yang sudah terlengketkan jaring bersamaku? 
Pemikiran ini sama ngerinya dengan situasi yang kurasakan hari ini. 

Tetapi ada sesuatu didalam pemikiran itu yang sedang memanggil-manggil namaku terus menerus, dan aku terpancing. 

Comments

Popular Posts